Jerman…


Aku menyukai bahasa Jerman sejak aku masih SMA. Ketika itu, aku masuk kelas XI-Bahasa dengan mata pelajaran bahasa Jerman sebagai mata pelajaran yang di UN-kan. Selain bahasa Jerman, aku pun mempelajari bahasa asing lain, yaitu Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Namun menurutku tingkat kesulitanku dalam mempelajari 3 bahasa asing tadi berbeda.

Bahasa Jerman lebih mudah dipelajari daripada 2 bahasa asing lainnya dan itu adalah salah satu alasan mengapa aku menyukai bahasa Jerman.

Saat ini aku sedang menekuni Bahasa Jerman di sebuah Perguruan Tinggi di Bandung. Selain aktif sebagai guru les bahasa Jerman, aku pun aktif sebagai salah satu admin di Page Deutsch ist interresant(Page Facebook).

Keinginan dari setiap pembelajar bahasa asing adalah pergi ke negara asal bahasa yang dia sedang pelajari, dalam hal ini aku sedang mempelajari bahasa Jerman dan aku pun ingin pergi ke Jerman (semoga dapat jalan).

-AbAs-

3 Tanggapan

  1. curcol ya mas??? hahahaha😀

  2. tolong emailkan nomer hp yang bisa di hubungi dong ke rafikafadillah@yahoo.co.id dong. tertarik les jerman nih

Tinggalkan Balasan

